SOCIAL MEDIA

Friday, August 3, 2018

Rumah Zakat untuk Indonesia & Dunia

eonni-shona.com - 30/07/2018 Lalu saya dan beberapa teman-teman Kumpulan Emak Blogger (KEB) hadir di Press Conference yang diadakan Rumah Zakat.


Bagi saya Rumah Zakat bukan sesuatu yang asing lagi. Jaman kuliah dulu, saya cukup sering ke Rumah Zakat Padang. Sebagai utusan dari Hima untuk menjalankan salah satu program Departemen Kerohanian agar setiap kelas memiliki adik asuh. Pun selanjutnya kami didapuk untuk ikut event Super Camp Rumah Zakat sebagai Kakak Fasilitator dengan basic keilmuwan kami Psikologi. Jadi kangen, hehe.

Back to topic, setelah pembukaan oleh MC, penjelasan oleh Bapak Nur Effendi (CEO Rumah Zakat) mengenai SuperQurban untuk Indonesia dan Dunia. "Sebanyak 3000 kaleng kornet & rendang SuperQurban sudah sampai di Ambon hari Minggu (29/07/2018) untuk disalurkan kepada warga Suku Amuse Ane, Maluku Tengah." Jelas Bapak Nur Effendi.


Ternyata beberapa waktu lalu, 3 warga suku Amuse Ane (1 orang lansia & 2 balita) meninggal dunia karena busung lapar. Hal ini disebabkan karena adanya krisis pangan lokal. Perjalanan ke sana nggak mudah, tapi Alhamdulillah Allah mudahkan.

Belum lama ini, gempa terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat. Berkekuatan 6,2 SR, tercatat 14 orang meninggal dunia, 162 jiwa luka-luka dan ribuan unit rumah rusak. Yang paling parah berlokasi di Kabupaten Lombok Timur.

Dengan sigap Rumah Zakat menurunkan 3 Relawan untuk mengirim bantuan & melakukan pendistribusian bantuan sembako, kornet & rendang Superqurban. Serta membantu proses evakuasi.

Dari kiri: Ibu Murni (Direktur Rumah Zakat), Faiz (Relawan ke NTB), Andre (Relawan ke Palestina), Bapak Nur Effendi.

Nggak hanya di tanah air, Rumah Zakat juga berkontribusi untuk Pengungsi Palestina & Suriah. Senin (30/07/2018), Rumah Zakat mengirimkan Relawan untuk menyalurkan bantuan ke pengungsi Palestina & Suriah berupa Superqurban, bahan makanan pokok, hygience kit, dan juga hewan qurban untuk Idul Adha.

Kang Andre yang akan berangkat ke Palestina

Ke depan Rumah Zakat akan melakukan pengadaan 1 unit ambulance, pembuatan sumur bor, & juga Masjid di Suriah. Bantuan paket makanan, logistik, pendirian sumur bor, operasional ambulance, lampu LED, perlengkapan medis, obat-obatan, dan Qurban juga telah disalurkan ke 20.799 penerima di Palestina. Suriah pun sudah menerima sebanyak 11.239 orang ditambah dengan pendirian Empowerment Center.

Masya Allah, kamu udah berbuat apa? Sisihin uang jajanmu, dan ikut berdonasi. Kalau bukan kita, siapa lagi. Right?




No comments :

Post a Comment