SOCIAL MEDIA

Thursday, May 31, 2018

5 Kiat Memilih Busana Hijab Fashion yang Nyaman Dipakai

Pict: instagram @gdaghaida

Tampil trendy dengan hijab fashion sudah bukan lagi wacana semata karena aktualnya dunia fashion hijab sudah berkembang pesat. Sudah banyak muslimah yang terjun ke dunia mode dan berkreasi menyajikan busana dan aksesoris terkini khusus untuk muslim dan muslimah. Kalau Anda mengunjungi situs belanja online dijamin akan dibuat kagum dengan pilihan busana muslim masa kini. Selain modis juga tampil dengan mutu terbaik yang menjadikan pemakainya tetap nyaman. 


Muslimah tentu mengedepankan kenyamanan karena bisa jadi aktif berkarya baik di sebuah perusahaan, maupun bisnis yang dijalankan secara pribadi. Lewat pakaian kenyamanan dan kepercayaan diri memang dengan mudah didapatkan. Oleh sebab itu pemilihannya pun dianjurkan tidak sembarangan, lebih-lebih bagi muslimah yang nantinya bisa mudah gerah karena memakai busana yang tertutup. Sudah berhijab sejak lama maupun beberapa jam lalu menutup aurat dipastikan butuh busana yang tepat agar merasa nyaman. 

Kiat Memilih Busana Muslim Kekinian yang Nyaman 

Rupanya untuk bisa merasa nyaman ada beberapa kiat untuk memilih busana yang digunakan dalam keseharian, baik di dalam maupun di luar rumah. Agar pilihannya tepat simak kiatnya di bawah ini: 

1. Pilih yang modelnya sesuai kegiatan, 
Banyak muslimah ingin tampil modern dengan gaya berbusana dan berhijab yang ribet, idealnya malah disesuaikan dengan kegiatan. Jadi seandainya pekerjaan Anda di rumah dengan pekerjaan di kantoran tentu butuh baju yang modelnya berbeda. Lewat model yang tepat aktifitas kerja menjadi lebih nyaman. 

2. Bahan yang terasa nyaman, 
Bahan busana hijab fashion terkini yang dibeli melalui toko online dan juga konvensional baiknya yang memberi rasa nyaman. Tujuannya adalah untuk bisa tetap aktif bergerak dan berkarya, jangan sampai sedikit-sedikit memperbaiki baju atau kerudung yang dipakai. Jangan pula terlalu terpaku dengan model terkini, karena kalau modelnya kekinian namun bahannya membuat tubuh kepanasan. Dijamin malas memakainya kembali oleh sebab itu pilih yang adem dan mudah menyerap keringat. 

3. Cari baju yang ringan, 
Baju muslimah yang ringan jauh lebih dianjurkan, maka hindari baju yang terlalu tebal dan berat. Namun bukan berarti Anda hanya bisa memilih baju yang tipis dan ringan melayang sebab banyak di pasaran baju yang tepat tapi tetap ringan. Tujuan memilih baju yang ringan adalah untuk membantu bergerak dengan nyaman dan bebas. Sulit bergerak bisa menjadi akibat kalau bobot baju berlebihan, salah-salah malah mandi keringat sepanjang memakainya. 

4. Ukurannya memang pas, 
Soal ukuran pun baiknya tidak disepelekan, boleh saja memakai gamis yang menutupi mata kaki. Namun pertimbangkan soal kenyamanan dan keamanan Anda jangan sampai sedikit-sedikit harus mengangkat ujung gamis selayaknya putri kerajaan. Dijamin aktifitas yang dilakukan akan terasa tidak nyaman, baiknya ukuran ini disesuaikan dengan kondisi tubuh. Hindari yang terlalu kedodoran maupun terlalu panjang, nantinya malah membuat tidak nyaman. 

5. Padukan dengan hijab yang simpel, 
Hijab yang simpel adalah paduan yang sangat tepat untuk menunjang aktifitas harian Anda, entah di dalam maupun luar rumah. Usahakan untuk memakai hijab yang memang nyaman sekaligus simpel ketika dipakai agar tidak berdandan terlalu lama. Apalagi sampai menghabiskan stock peniti dan jarum pentul demi hijab yang diputar kesana dan kesini. Baiknya yang sederhana saja, asalkan warnanya cerah dan bermotif ceria dijamin nampak muda dan kekinian. Anda pun modis dengan hijab fashion terkini namun tidak merepotkan diri sendiri.

No comments :

Post a Comment