SOCIAL MEDIA

Monday, November 27, 2017

Akhirnya.... Nangkring Juga di Event Muslimah Blogger Meet Up Bandung


eonni-shona.com - Katanya mau cuti dulu.. kok ya masih ikut event blogger.. Ngehehe.... Padahal udah bilang sama Pak Su pas mutusin nggak mau ikutan event blogger lagi. "Bi tolong ingetin ya, suka napsu jadi lupa kalau nggak bakal ikutan event lagi." Tapi suami suka nggak tega juga. Event blogger ini menurut Pak Su bisa jadi salah satu me time buat saya. Aih lope you pull!

Untuk event Blogger Muslimah ini sendiri, sebenarnya udah wanti-wanti sama diri sih, "Bakal bisa nyimak dengan oke nggak? Bakal bisa nulisin hasil meet upnya nggak?" Tapi sebagai salah satu pengusul di wagroupnya Blogger Muslimah Priority, ya nggak asik kalau nggak datang. Udah ngsulin tapi kok nggak hadir. Meski sempat merasa nggak enak sama Amy & Teh Sri dan beberapa teman lainnya yang kerja rodi buat nyelesaiin event kece ini. Duh.. maafkan yaaa belum bisa bantu.

Eh pada bingung nggak sih, kenapa gitu cuti dulu? Kenapa susah nyimak event? Susah nulis? Susah jadi panitia? Ceritanya saya punya 3 balita. Satunya usia 4th menuju 5th, yang kedua 3th menuju 4th, yang ketiga bayi 11 bulan. Jadi pas event kemaren tetap bawa pasukan. Syukurnya Alhamdulillah Pak Su lagi ga kerja. Iya kalau kerja ya kemungkinan nggak bisa hadir. Kita LDMan euy..

Acara kemaren berlokasi di Warunk Twogether. Suasanya warungnya enak. Apalagi toiletnya bersih *apaseh. Haha, maklum patokan kenyamanan suatu tempat bagi saya ya toiletnya dulu. Maklum, datang-datang langsung nangkring di toilet. 


Etapi buat ganti kostum sodara-sodara. Iya, kita-kita kebagian baju cantik bin elegant dari Seply Ethica. Apalagi Busui friendly. Saya suka saya suka. Kancingnya nggak biasa. Pokoke memudahkan busui deh.


Acara pertama diisi oleh Founder Blogger Muslimah, Uni Novia Syahidah Rais (yang katanya nggak ada hubungan sama Amien Rais, ngehehe). Nama beliau udah nggak asing lagi deh. Jaman SMP saya udah baca novel islaminya. Judulnya lupa tapi, ups. Pokoknya udah familiar. Beliau juga pernah aktif di Forum Lingkar Pena. Pokoke udah tau duluan lah sama Uni satu ini.


Sayangnya beliau baru tau saya belakangan, hihi. Dan ternyata eh ternyata pas join di Blogger Muslimah, baru tau deh foundernya si Uni Novia. Akhirnyaa.. Nah di event ini Uni Novia cerita tentang perjalanannya menjadi blogger. Mulai dari jaman susah sampe ke jaman mudah. Maksudnya? Iya, dulu supaya tampilan blog kece ya harus ngerti koding. Sekarang kan udah banyak template gratisan yang tinggal comot.  Saluttee...


Next, dilanjutin sama Mba Willi dari JD.id. Dari awal ngeliat iklannya udah kerasa beda. Mengusung tagline "Dijamin ORI," siapa sih yang nggak tertarik. Dari sekian banyak market place yang ada, baru JD.id yang ngejamin barang-barang yang mereka jual original punya. Ya iya, kekhawatiran sebagian besar pembeli online adalah barang nggak sesuai gambar dan nggak ORI. Mba Willi juga ngejelasin tentang sistem passive income yang bisa diperoleh melalui penjualan di JD id. Gimana caranya cus ke webnya aja ya, ya ke JD.id. ^ ^

Selanjutnya ada tutorial make up dari Jafra. Kirain Jafra produk asli Indonesia. Taunya dari Mexico euy! Tapi jadi penasaran, jadinya dibaca apa ya? Jefra, Jefre, atau Japra? Haha, urang Bandung pisan.. What ever lah ya. Tapi pas ditanyain siapa yang bersedia buat dibikin cantik sama Jafra, saya sih mupeng. Tapi ya nggak mungkin, bayi mau dikemanain jenk? Ngehe.


Sempat ketemuan sama Teh Sri & Teh Susanti Hara pas lagi cuci muka sehabis maskeran. "Gimana rasanya Teh?" Tanya saya. "Awalnya sih panas gitu, tapi kata Mbanya nggak apa-apa. Ini habis dibilas wajah kerasa enak banget." Woho, bagus nih pikir saya dalam hati. Trus saya pamit duluan ke event.

Berhubung baby udah nggak nyaman, saya terpaksa pulang duluan. Nangis-nangis terus. Aih akhirnya saya pamit duluan. Oh iya, satu event kelewat yang diisi sama manajemen Seply. Tutorial hijab keluaran terbaru dari Seply, Ethica. Kata teman-teman oke punya. Jadi penasaran..

Pas pulang dihadiahi tote bag dari MyWhiteBag. Keren ih! Pas banget buat Emak-emak beransel kayak saya. Jadi serasi sama ransel dibawa kemana-mana.  Selain itu juga include sama Voucher diskon dari Salon Moz5. Aih tau aja Emak-emak butuh ke salon. Thanks Blogger Muslimah atas event kerennya. 


*Spesial.. Jazakumullah atas fotonya teman-teman.. maaf minus dokumentasi pribadi, karena gendong bayi ^ ^

No comments :

Post a Comment