SOCIAL MEDIA

Saturday, June 17, 2017

[Review]: Paduan Serasi Wardah Lightening Day Cream dengan Wardah Lightening Two Way Cake


Lhaa.... Ya iyes lha! Kan emang seriesnya begitu. Hehe.... Iyeees, tapi kan kadang-kadang ada juga yang pelembab ini bedaknya itu. Atau pelembabnya itu bedaknya ini. Nah saya itu dulu jaman masih pakai bedak suka gitu. Merknya nggak samaan. Iya, udah berapa tahun ya saya jarang pakai bedak. Gegara kulit saya susah adaptasi.

Susah adaptasi maksudnya gimana? Maksudnya, kalau lagi di daerah dingin jadi lebih kering dan nggak bisa pakai kosmetik wajah yang biasa saya pakai kalau lagi di daerah panas. Teman-teman kayak saya juga nggak? Selain itu juga ngefek bisa bikin wajah saya jerawatan. Jadi kudu nyari lagi yang sesuai sama cuaca di tempat saya tinggal.

Dulu waktu saya kuliah, cuacanya juga beda sama tempat tinggal saya sebelumnya. Padang - Bukittinggi. Dari Panas ke dingin. Nah, Bandung itu mirip-mirip Bukittinggi. Tapi sayangnya pelembab yang biasa saya pakai di Bukittinggi nggak produksi lagi, hiks.

Teman-teman ingat nggak sama Olay. Warna kemasannya kuning dan yang ngiklaninnya Audy sama Nindi. Nah itu, saya cocok banget pakai itu. Tapi nggak keluar lagi kan ya.

Setelah pencarian panjang, coba-coba dan sekarang udah beranak tiga (hahaha), akhirnya pilihan wajah saya jatuh pada Lightening Day Creamnya Wardah. Kalau buat di rumah aja, sekarang saya pakainya yang Hydrating. Nilai plus dari cream ini bisa menyamarkan noda hitam. Secara udah masuk kepala tiga. Udah punya noda hitam di wajah, hiks. Untuk harga murmer kok. Kemasan tube ini harganya kalau nggak salah Rp. 20.000,- aja.

Saya lebih suka kemasan tube. Selain lebih ekonomis, lebih mudah aplikasinya dan gampang dibawa kemana-mana.

Karena merasa udah nemu yang pas, saya jadi mau nyoba beli bedak two way cakenya Wardah dengan SPF 15. Mulai aneh aja kalau kemana-mana nggak pakai bedak. Dulu takutnya beli bedak padat bakal bikin jerawatan & komedoan. Sempat curhat juga tuh ke Mba-Mba yang jual kosmetiknya, saya disaranin pakai yang tabur aja.

Tapi ribeeet.. Saya udah nyobain dan sebelum ini juga pakai yang tabur (jarang dipakai) tetap komedoan & sesekali jerawatan. Boleh aja kalau mau yang padat katanya, asalkan rajin ngebersihin wajah dan benar-benar bersih. Oke sip, akhirnya saya beli.

Wardah lightening two way cake ini merupakan perpaduan dari bedak & foundation dengan partikel microcoated, SPF 15, oil control & ekstrak licorice. Bisa membantu menyamarkan noda & garis halus. Emang keliatan lebih cerah, natural, ringan & tahan lama. Harganya dibandrol Rp. 50.000,- aja. Lebih murah dari harga Lip Creamnya, hihi. Kemasannya juga cakep ya, elegant.


Dulu sempat pakai wardah yang kemasan warna hijau juga tapi nggak cocok. Nah yang ini udah dipakai beberapa hari ini, Alhamdulillah cocok. Nggak bikin komedoan or jerawatan.

Aseeek saya pakai bedaaak! Haha. Kalau pakai hydrating atau white secret dari Wardah jadi kering juga. Makanya saya cukup pakai lightening day creamnya aja terus bedak. Selain karena bedaknya udah ada foundationnya. Sip serasi, selaras & seimbang. Jadi pas lebaran nanti cakep deh.

Etapi penasaran kalau di daerah panas minyakan nggak ya? Ntar kalau ke Bekasi tempat mertua, saya tambahin reviewnya disini.

15 comments :

  1. Wah cocok buat dibawa mudik nih praktis ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener teh, jadi gampang dibawa kemana2

      Delete
  2. Perlu pakai BB cream gitu gak siih Un?
    Btw,
    ini lightening cream nya mengandung berapa SPF Un...?

    Lagi cari-cari yang ramah di kantong, karena kemarin cocok sama 1 brand....sayang doi MLM.
    Inginnya beralih ke produk muslim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nyoba sih mba. sejauh ini nyari yg aman biar ga kering aja :) yg bedak SPF 15 mba.. hayyu kita dukun produk muslim..

      Delete
  3. Iya betul mba.. yg tube lebih praktis dan aman ga mudah tumpah.m smapai sekarang masih setia sama wardah walau juga ada beberapa merk lain. :-)

    ReplyDelete
  4. Asiik bedak buat lebaraaan niy hihii, makin kece deh ..

    ReplyDelete
  5. Aku pakai wardah juga bedaknya, tapi yang ijo itu, apa namnya gak pernah merhatiin hahaha.
    Suka krn ngrasa lebih tahan lama.
    Kalau yg biru itu jg pakai tapi pas tdk pergi jauh :D

    ReplyDelete
  6. Aaah sama kakak. Aku juga pakai wardah. Entah kenapa sejak pertama kali pkaai gak pernah ada masalah kuga. Hehe

    ReplyDelete
  7. aku ga cocok Na pake yg lihgtenung creamnya muka jadi hinyay hahaha berasa kek wajan gitu 🤣😂 penyuh dg minyak *gagal jd kek teh Inneke teh

    ReplyDelete
  8. Ini paketannya punya ibuku hihi.. Anaknya malah pake mar*ks sajahh dari jaman dulu ��

    ReplyDelete
  9. Sayangnya aku nggak cocok pakai Wardah. Tapi keponakanku pakai dan tipsnya berguna untuk di. Trims ya :D

    ReplyDelete
  10. Pernah pake bedaknya nih, tapi kurang cocok. Begitu pake jerawat dan pasukannya langsung menyerang huhuh

    ReplyDelete
  11. Makeup aku ya begini, keliatannya natural, cerah, dan untungnya wardah cocok di kulit muka aku. hehehe

    ReplyDelete
  12. Aku pake wardah yang ini juga neh

    ReplyDelete
  13. Aku pakai ini juga Mbk, cuma pengen beli yang bedak padat nih, biasanya bedak tabur aja

    ReplyDelete