Skip to main content

Perdana! Ethica Store Cimahi

H-1 mobil masih belum diservice. Sementara undangan dari Ethica udah terlanjur diiyain. Wew, Cimahi nggak deket cuy! Mana belum pernah ke sana sendirian. Alhamdulillahnya keingetan kalau masih punya credit uber, jadilah sampai juga di Cimahi. Meski sempat nyasar juga, hoho. Gampang ternyata, pake google maps dengan lokasi tujuan McD Sangkuriang Cimahi udah deh. Seberangnya ya Ethica Store.


Pas banget, nyampe sana acara dibuka. Cipika cipiki sama teman-teman blogger bandung dan sempat welfie-an juga. Ada Sandra, Teh Efi, Mba Al, Teh Uwien dan Teh Armita.

Ayo tebak saya yang mana? *Penting ya? wakaka...
Seperti event Ethica sebelumnya, acara ini dibuka oleh Deden Delicious & Wildan Halwa (*Cie.. cie.. yang udah nikah XD). Kehadiran Ethica Store yang berlokasi di Jalan Amir Machmud No. 2 ini, selanjutnya diresmikan langsung oleh Wali Kota non aktif Atty Suharti dan Asep Mulyadi selaku Owner Ethica fashion.


Ethica Fashion membuka toko pertamanya di kota cimahi sabtu 26/11/16. Ethica Store pertama ini akan menjadi sentra fashion dan kreatif yang menjual produk busana hijab juga UKM.

Sukses lewat pemasaran melalui kemitraan dengan produk lain, Asep mengatakan Cimahi menjadi kota pertama dipilihnya untuk membuka toko secara offline. Kota Cimahi dirasanya tepat menjadi sasaran pemasaran yang bagus.

Menurutnya, Cimahi merupakan kota baru yang sedang berkembang luar biasa. Industri properti yang tengah berkembang menempatkan Cimahi menjadi pusat perumahan akan menunjang pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi kota tentara ini diyakininya bisa mendobrak penjualan produk busana Muslim ini. 

Asep mengatakan, Kota Cimahi memiliki misi yang sejalan dengan pengembangan produk kreatif. Serta kota yang memiliki visi kota cerdas dan bernilai. Hal ini searan dengan produk Ethica yang disebutnya memiliki unsur menjaga kesantunan dan nilai etika. "Kami menggunakan nama Ethica sesuai dengan keinginan kami masyarakat yang berpakaian yang memiliki etika," ucapnya.

Selain mengedepankan busana yang santun, Asep menuturkan desain Ethica dikonsepkan dengan model kekinian yang cocok untuk masyarakat. Nuansa cerah dengan permainan warna menjadi keunggulan produk yang menjadikan artis Ririn Dwi Arianti sebagai brand ambassador. "Kami ke depankan desain kekinian dengan nuansa colorfull karena pasar kami kebanyakan memang anak muda. Tapi tentunya tetap menjadi busana yang memiliki nilai etika," kata dia.


Tak hanya untuk muslimah muda, Ethica juga menghadirkan busana untuk pria dan anak-anak. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 2 juta.


Sementara itu Atty Suharti mengapresiasi dibukanya toko Ethica di Cimahi. Menurutnya kehadiran produk Ethica menjadi bentuk kontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal di Kota Cimahi.


Selanjutnya Dewi Fatimah hadir dengan lagu kun anta yang membuat Grand Launching Ethica Store makin semarak. Plus dilanjutkan lomba Nasyid.


Ethica Store ini terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 ethica untuk remaja & anak, ohya, & kagumi. Sementara Lantai 2 Albiz, Mokamula & Zanana.


Jam makan siang pun datang, saya ke seberang dulu ngisi perut (*kirain dapet nasi kotak :p). Harapannya balik dari maksi, Ririnnya udah hadir. Ternyata hingga jam 14.30 WIB belum muncul-muncul juga, huhu. Bumil nggak kuat euy. Mana enggak dapet kursi, *panitia sama yang lagi duduk nggak liat perut saya kali ya wakaka, dimaklumin deh karena saya hamilnya suka imut. Yasud, berhubung pundak pinggang punggung lutut kaki saya udah pararegel semua, jadilah saya pulang. Pas banget suami jemput dan mobil beres diservice. Sukses Ethica! Terimakasih goodie bagnya, bajunya busui friendly pas banget buat saya yang bakal sering menyusui.

Comments

  1. Agghh seruunya Launching Store Ethica di Cimahi ya, sayang bentrok dengan acara seminar di kantor hiks.

    Hadudu lain kali BuMil bawa kursi lipat sendiri tuh buat persiapan xixixixi..

    Sukses buat Ethica ya!

    ReplyDelete
  2. Wah, bumil masih energik aja ikut undangan sana-sini. Semoga lancar sampai persalinan ya mbak.
    Baju muslim mah sekarang keren2. Koleksi Ethica juga bagus ya?
    Pastinya sih iya.

    Salam kenal mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mba frida ;)
      Iya nih bumil masih aja mupeng eksis, xixi

      Delete
  3. Asyik banget bisa dateng launchingnya, teh. Kalau di bandung kota ada outletnya juga ga ya? Aku kadang main ke bandung. Hehe

    ReplyDelete
  4. Ririn Dwi Arianti :D
    Cantik ya kalau berjilbab.

    Gara gara baca blog ini aku jadi googling siapa itu Dewi Fatimah. dan Masyaallah suaranya enaaak nyanyiin kun ananta :D

    Eh murah ya mulai dari 100rb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba cantik ya,. Moga segera dpt hidayah beneran pake hijab deeh

      Delete
  5. Asyik Ethica buka cabang pertanda bisnis makin sukses ya mba. Busana Muslim sekarang makin banyak variasi ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perdana nih mba. Biasanya online malah ;) yup moga makin suksess

      Delete
  6. Waah...asiiik bisa ketemuan temen-temen Blogger Bandung. Pasti acaranya tambah seru ya... Meskipun gak dapet nasi kotak #eh

    ReplyDelete
  7. Launching Ethica storenya kemarin itu emang seru ya, Teh? Menarik dan fun. Selain itu, seneng deh bisa ketemuan lagi dengan teman2 blogger Bandung. Dan dikau ngeborong apa aja di Ethica, Teh? Mumpung diskon pake voucher undangan kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, ga ngeborong apa2 teh. daku jd tim hore2 aja hihi..

      Delete
  8. Makin.mlebarkan sayap ny ya... berkah .. seru acara gran lounching y

    ReplyDelete
  9. Acara launching Ethica di Cimahi asyik dan seru banget apalagi kumpul bareng para blogger syantik😘

    ReplyDelete
  10. Waaah, selamat syukuran grand openingnya.
    Pengen mampir ngintip- ngintip deh hehehee

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fashion Revolution In Digital World Bersama Rimma Bawazier

Tanggal 17 September 2016 kemaren, saya dan teman-teman dari komunitas Emak2 Blogger dan Blogger Bandung menghadiri “Indonesian Fashion Blogger Gathering.” Pertama undangan ini masuk, saya langsung antusias buat daftar. Pasalnya saya dari dulu emang menyukai dunia fashion.

Mengatasi Kulit Wajah Tipe Kering

Dari jaman puber, tipe kulit saya normal-kering. Dan biasanya tipe kulit ini jarang dihinggapi jerawat. Hanya, sempat di masa-masa ngerjain skripsi, jerawat tetiba dengan mudahnya bermunculan. Sepertinya sih efek dari stres, begadang dan tidur enggak teratur, menyebabkan hormon saya jadi kacau. 
Alhamdulillah pas hamil anak ketiga tetiba kulit saya kembali seperti sediakala. Biasanya langganan komedo dan kalau agak lebay dikit pake pelembab dan bedak yaudah si jerawat muncul lagi. Jadinya bersyukur banget si normal-kering kembali.

[Resensi] Luka Dalam Bara

Judul: Luka Dalam Bara Penulis: Bernard Batubara Ilustrasi sampul & isi: @alvinxki Penerbit: Noura (PT. Mizan Publika) Cover: Hard Cover Cetakan ke: 1 Halaman: 108 hal Tahun terbit: Maret, 2017 ISBN: 978-602-385-232-1 Harga: Rp. 49.000,-

Semua orang pasti punya masa lalu. Entah itu baik atau pun buruk. Berkisar tentang kisah kesedihan, kemarahan, cerita lucu, termasuk kisah percintaan.
Begitu juga yang dialami oleh Penulis. Fragmen-fragmen dalam bukunya menceritakan tentang kisah masa lalunya bersama sang mantan yang ia sebut sebagai nisan atau monumen.
Secara umum, tujuan penulis menulis buku ini adalah untuk kabur dari kenyataan. Baginya dunia sehari-hari, meskipun menyenangkan, selalu terasa kurang. Ia ingin menciptakan dunia yang nggak ia temukan di mana pun melalui tulisan. Ya, sebuah dunia alternatif.
Selain itu, untuk mengeluarkan ragam macam emosi yang nggak selalu bisa ia ungkapkan secara langsung. Dan.... alasan lainnya adalah untuk menyembuhkan dirinya dari perasaan-pe…